Mungkin ada saat-saat dimana kita harus menonaktifkan jaringan internet di smartphone, namun harus mengirim sesuatu pesan melalui whatsapp di saat itu juga. Mengirim pesan whatsapp secara terjadwal mungkin akan sangat membantu dan memudahkan untuk kelancaran berkomunikasi di saat harus menonaktifkan jaringan internet.

Untuk dapat mengirim pesan whatsapp secara terjadwal, kamu harus menggunakan sebuah aplikasi yang bernama SKEDit. Aplikasi ini gratis, dan tidak membutuhkan akses root di android. Di google play store juga memiliki ulasan rating yang bagus, menandakan aplikasi ini memang sangat bagus dan mengirim pesan whatsapp secara terjadwal berguna.

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Secara Terjadwal dan Otomatis

Download dan pasang aplikasi tersebut melalui google play store. Kemudian setelah aplikasi terpasang, kamu akan melihat semua aplikasi yang dapat diatur penjadwalan. Selain WhatsApp dan WhatsApp Business, kamu juga dapat menjadwalkan untuk SMS, email, telepon, dan Facebook. Karena kali ini adalah tutorial mengirim pesan whatsapp secara terjadwal dan otomatis, maka kamu pilih pada pilihan Whatsapp.

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Secara Terjadwal

Di dalam menu WhatsApp, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan penerima. Cara melakukannya dengan sentuh pada tanda “+”. Dengan begitu, kontak whatsapp akan terbuka dan pilihlah kontak penerima pesan whatsapp yang ingin dikirim pesan secara terjadwal.

Disana kamu dapat mengatur kapan pesan whatsapp akan dikirim di menu Schedule. Dan apakah pesan whatsapp akan dikirim sekali atau beberapa kali pada menu Repeat every. Jika ingin mengirim sekali saja pilih pada pilihan No Repeat.

Jika kamu ingin mengirim pesan whatsapp secara terjadwal di lain hari, sentuh pada opsi Date, dan pilih tanggal yang kamu inginkan untuk mengirim pesan whatsapp secara terjadwal. Terdapat ikon lampiran, tempat jika kamu ingin mengirim musik, dokumen, gambar, atau file lampiran lainnya.

Baca juga:  Cara Import Stiker Line Menjadi Stiker WhatsApp

Mengirim Pesan Whatsapp Secara Terjadwal

Pengaturan akan mengatur secara default mengirim hanya sekali saja. Jika kamu ingin mengirim pesan whatsapp secara terjadwal lebih dari satu kali, gunakan menu “Repeat”. Menu repeat mampu mengirim pesan whatsapp secara terjadwal berkali-kali dalam sehari, atau perminggu, atau perbulan, atau bahkan pertahun. Setelah selesai membuat pesan dan mengatur menu, jangan lupa untuk menyentuh tombol “Schedule” yanng berada pada di pojok kanan atas.

Cara Mengubah Pesan WhatsApp yang sudah Terjadwal

Pada aplikasi ini juga tersedia untuk Ask me Before Sending, yaitu menanyakan apakah pesan benar-benar ingin dikirimkan saat penjadwalan tiba. Namun, jika itu diaktifkan sama saja untuk mengirim pesan whatsapp secara manual, dan mungkin kamu berpikir ini ha yang sangat sia-sia.

Mungkin kita memang berniat untuk mengirim pesan whatsapp secara terjadwal dan otomatis untuk saat ini, namun mungkin di saat itu kita berubah pikiran dan ingin membatalkan pengirima pesan whatsapp secara terjadwal. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena di aplikasi ini juga terdapat menu edit jika kamu ingin mengubah beberapa perubahan.

Kamu dapat memilih beberapa pilihan seperti Send, Edit, dan Dismiss. Jika kamu memutuskan untuk mengedit, kamu akan diarahkan ke aplikasi untuk melakukan perubahan pada pesan whatsapp yang terjadwal.

Kesimpulan dari Schedule Whatsapp secara Otomatis

Dengan membuat sebuah jadwal pesan WhatsApp secara otomatis untuk nanti, kamu dapat menghemat waktu yang lebih baik. Dengan aplikasi SKEDit, kamu sudah memiliki aplikasi yang berfungsi untuk mengatur pengiriman pesan whatsapp secara terjadwal. Apakah kamu sudah mencoba aplikasi ini? Beri tahu saya di komentar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here