Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Cara Jailbreak di iOS 12 Dan Cara Instal Cydia untuk iPhone / iPad

Cara Jailbreak di iOS 12 Dan Cara Instal Cydia

Jailbreak di iOS 12 kini sudah tersedia, jika kamu berminat, kamu dapat menginstalnya di perangkat iOS 12 kamu. Namun, jika kamu masih tidak tahu caranya, di artikel ini kami telah menulis tentang tutorial bagaimana cara jailbreak di iOS 12. Selain itu, di artikel ini juga akan dijelaskan bagaimana cara instal Cydia di iPhone dan iPad kamu. Silahkan baca tutorialnya dibawah ini.

Cara Jailbreak iOS 12 Menggunakan Jailbreak Unc0ver untuk iPhone dan iPad

Sebelum menuju ke langkah-langkah jailbreak iOS 12, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwa jailbreak ini bisa digunakan untuk iPhone X. Untuk lebih lengkapnya cek daftar berikut dibawah ini untuk melihat daftar perangkat yang kompatibel untuk jailbreak di iOS 12.

  • iPhone 6s – iPhone 6s Plus
  • iPhone 7 – iPhone 7 Plus
  • iPhone 8 – iPhone 8 Plus
  • iPhone X – iPhone SE
  • iPad Air – Gen ke-6 iPad

Persyaratan Sebelum Melakukan Jailbreak di iOS 12

Untuk semua perangkat iOS versi terbaru yang berjalan di A12 tidak perlu khawatir, karena jailbreak akan didukung dalam waktu dekat. Nah, sebelum masuk ke langkah-langkah tutorial, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan dibawah ini.

  1. Pastikan untuk membuat cadangan file penting di perangkat kamu
  2. Pastikan juga tidak ada file OTA iOS 12 di penyimpanan. Kamu dapat memeriksanya dan menghapusnya melalui Pengaturan> Penyimpanan kemudian reboot terlebih dahulu sebelum jailbreaking.
  3. Cegah pembaruan iOS 12 OTA dengan menginstal profil tvOS 12 atau keatas.
  4. Jika kamu saat ini menggunakan firmware iOS terbaru dari Apple yang tidak mendukung jailbreak, kamu dapat menurunkan ke versi iOS 12.1.1 beta 3.

Cara Jailbreak di iOS 12 dan Cara Instal Cydia

Perhatikan langkah-langkah tutorial jailbreak di iOS 12 ini dengan hati-hati, untuk menghindari terjadinya boot loop pada perangkat kamu. Ikuti tutorial jailbreak iOS 12 dan memasang Cydia berikut dibawah ini.

Langkah 1: Jika kamu sedang menggunakan firmware iOS 12 terbaru dari Apple saat ini yang tidak mendukung jailbreak, kamu dapat menurunkannya ke versi iOS 12.1.1 beta 3. Download iOS 12.1.1 beta 3 [Disini]. Jika perangkat kamu menggunakan versi iOS yang kompatibel, lewati langkah ini.

Langkah 2: Selanjutnya kamu harus mendownload IPA unc0ver 3.0.0 yang paling terbaru [Disini]. Kemudian, download juga file Cydia Impactor [Disini].

Langkah 3: Setelah sudah mendownload file yang diperlukan. Sekarang, menuju iPhone atau iPad terlebih dahulu, dan pastikan fitur Find My iPhone sudah dimatikan. Setelah itu, hubungkan perangkat iOS kamu ke komputer.

Langkah 4: Setelah sudah terhubung, gunakan tool Cydia Impactor untuk menginstal IPA unc0ver jailbreak yang ada di iOS 12.

Langkah 5: Setelah itu, pergi ke Pengaturan> Umum> Manajemen Perangkat dan pastikan bahwa profil mempercayai aplikasi unc0ver.

Langkah 6: Kemudian, buka aplikasi unc0ver dari tampilan layar Beranda iPhone atau iPad kamu. Setelah membukanya, tap pada tombol “Jailbreak” dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Setelah proses jailbreak selesai, perangkat merespon dan iPhone atau iPad kamu akan memiliki Cydia di layar Beranda. Namun, jika terdapat masalah yaitu aplikasi Cydia tidak muncul, buke kembali aplikasi unc0ver dan lakukan proses jailbreak lagi dengen tap tombol Jailbreak. Ulangi terus proses itu jika aplikasi Cydia tidak muncul di perangkat kamu.

 

Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *