Cara Flash Xiaomi dengan Mi Flash Tool Terbaru

0
41
cara flash xiaomi

Apakah kamu pengguna smartphone Xiaomi? Dan kamu disini karena sedang mencari tahu cara flashing android xiaomi dengan Mi Flash Tool. Jika iya, maka kamu sudah berada di tempat yang tepat untuk membahas tentang cara flash xiaomi dengan mi flash tool terbaru pada smartphone android Xiaomi kamu di tipe apa pun. Mungkin bagi beberapa orang akan mengira bahwa ini pekerjaan yang susah dan rumit. Namun sebenarnya cara flashing xiaomi tergolong mudah dan tanpa memerlukan biaya seperti halnya kita flashing smartphone di konter hp.

Dengan mi flash tool, kita dapat dengan cepat  dan mudah untuk mengakses file boot pada android Xiaomi. Tetapi sebelum masuk ke dalam pembahasan cara flashing xiaomi, pelajari terlebih dahulu apa saja fitur dan fungsi yang terdapat pada mi flash tool.

Cara Install Mi Flash Tool di Xiaomi

Fungsi dan Fitur dari Xiaomi Mi Flash Tool

Installer. Mi Flash Tool berfungsi sebagai installer yang artinya kamu harus menginstal Mi Flash Tool pada PC yang nantinya akan digunakan untuk flashing Xiaomi kamu. Kamu bisa memasang Mi Flash Tool dengan format .exe atau .msi. Dan disana sudah terdapat beberapa tools lainnya seperti alat ADB, driver, dan Mi tools eksklusif.

Pilihan Flashing. Pada Mi Flash Tool ada tiga opsi flash yang tersedia. Pilihan tersebut adalah flashing semua file, flashing semua kecuali penyimpanan, dan flashing semua kecuali data dan penyimpanan. Kamu bebas memilih tipe flash yang diperlukan di mi flash tools, secara default mi flash tools mengatur flashing ke flash semua kecuali penyimpanan.

In-Built USB Driver. Mi flash tool sudah dilengkapi dengan driver USB inbuilt termasuk  alat dan driver Google ADB, driver Microsoft MTP dan RDNIS dan driver bus serial Qualcomm. Jadi jika kamu sudah memasang mi flash tools, kamu sudah tidak perlu lagi untuk menginstall hal yang sudah disebut diatas.

Baca juga:  Cara Menyadap HP Android Orang Lain dari Jarak Jauh

Cara Install Mi Flash Tool dengan mudah

Untuk flashing xiaomi, hal pertama yang perlu dilakukan adalah install mi flash tool. Karena mi flash tool adalah alat utama untuk melakukan flash android xiaomi. Dan untuk langkah langkahnya silahkan ikut caranya dibawah

  1. Pertama, download Mi Flash tool terbaru Download MiFlash20161222
  2. Setelah file zip yang berisi mi flash tool sudah di download, extract file zip tersebut.
  3. Klik pada file berformat “.exe” atau “.msi” untuk memulai instalasi.
  4. Pada proses install mi flash tool kamu klik next next dan confirm saja.install mi flash
  5. Jika dalam proses install terdeteksi oleh Windows Security, kamu klik pilihan “Install this driver software anywaycara install mi flash
  6. Setelah selesai, klik Close untuk menutup windows installer dan mi flash tool sudah bisa kamu gunakan untuk flashing xiaomi.

Cara Flashing Xiaomi dengan Mi Flash Tool

Setelah di pc kamu sudah terinstal mi flash tool, saatnya untuk proses flashing xiaomi dengan mi flash tool. Ikuti cara dibawah ini dengan hati-hati untuk menghindari dari kegagalan flashing.

  1. Pertama, pastikan terlebih dahulu android xiaomi kamu dalam keadaan baterai yang masih banyak.
  2. Switch off atau matikan android xiaomi kamu.
  3. Jika sudah dalam keadaan mati, masuk ke mode fastboot dengan menahan tombol “Volume + Power Key” kurang lebih selama 8 detik.
  4. Setelah itu layar android xiaomi akan menyala dan memunculkan logo robot android dengan teks Fastboot. Artinya kamu sudah berhasil masuk ke fastboot.fastboot xiaomi
  5. Kemudian sambungkan android xiaomi kamu ke pc yang sudah terinstal Mi Flash tool tadi dengan kabel USB.
  6. Lalu buka Mi flash tool nya dan klik tombol refresh untuk mendeteksi android xiaomi kamu.
  7. Selanjutnya klik pada tombol Flash untuk memulai proses flashing.
  8. Proses flashing membutuhkan waktu beberapa menit. Pastikan agar proses flashing tidak terganggu sampai munculnya pesan flashing sukses.
Baca juga:  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Mudah

Sekian tutorial untuk flashing xiaomi dengan Mi Flash tool, jika mengalami masalah tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here