Mendownload video di Youtube dianggap ilegal di sebagian negara di dunia. Karena dapat menyebabkan pelangaran hak cipta dan disalah gunakan. Jadi hanya di beberapa negara saja yang dapat dengan bebas download dan menyimpan video di youtube. Dan di negara yang menganggap itu ilegal, mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bisa medownload video di Youtube. Namun jika itu terasa sangat sulit dan menyusahkan, kamu dapat menggunakan fitur bawaan youtube untuk download video di youtube dan disimpan di android secara offline dan tanpa aplikasi pihak ketiga.

Di artikel ini, kamu akan dijelaskan beberapa metode dan langkah-langkah untuk download video di youtube dan menyimpan video di YouTube ke kartu SD android kamu. Berikut di bawah ini tutorialnya.

Catatan: Fitur download video di YouTube tidak semua tersedia di negara di dunia. Namun kamu tidak perlu khawatir untuk di negara Indonesia. Karena aplikasi Youtube Indonesia tersedia untuk fitur ini, jadi kamu bebas download video di youtube dan disimpan ke kartu SD di android.

Download Video di Youtube Secara Offline di Android

Aplikasi YouTube untuk smartphone Android memiliki fitur bawaan untuk menyimpan video youtube secara offline untuk ditonton lain waktu. Fitur ini bermanfaat sekali, namun tidak semua negara di dunia bisa merasakannya. Untuk saat ini, fitur ini tersedia hanya di 125 negara, dari total 192 di seluruh dunia. Dan sebagian besar negara yang dapat menikmati fitur ini adalah negara-negara di Asia, termasuk Indonesia.

Fitur download YouTube secara offline di android belum tersedia di negara-negara barat seperti Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa. Dan jika untuk menyimpan video musik di android hampir semua negara tidak tersedia fitur ini, termasuk indonesia. Karena sangat menyebabkan pelanggaran hak cipta.

Baca juga:  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Mudah

Download Video di Youtube Secara Offline di Android

  1. Pertama, buka aplikasi YouTube di Android kamu.
  2. Buka video youtube yang ingin kamu download.
  3. Klik pada menu Download.
  4. Pilih kualitas video dan pilih Oke.
  5. Proses download akan berjalan dan tunggu hingga selesai.

Video YouTube yang sudah di download akan disimpan di dalam memori internal kamu. Namun, video tidak akan muncul di galeri dan tidak dapat diputer menggunakan media player di android. Karena apa yang kamu download dan simpan video di youtube secara offline hanya dapat diputar melalui apliaksi youtube saja. Video youtube yang sudah tersimpan, hanya berlaku selama 28 hari. Dan jika android tidak pernah mengaktifkan data internet / wifi maka video akan otomatis terhapus.

Download Aplikasi YouTube: Android  / iPhone

Cara Download Semua Video Playlist di Youtube

Apakah kamu ingin download video di youtube banyak sekaligus? Apakah kamu ingin download semua video playlist di youtube? Namun tidak ingin download video youtube satu persatu. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut di bawah ini.

Cara Download Semua Video Playlist di Youtube

  1. Buka aplikasi YouTube dan tampilkan Playlist yang ingin kamu download semuanya.
  2. Ketuk pada tombol Download di bagian atas.
  3. Pilih resolusi / kualitas video untuk semua video yang ada di Playlist Youtube.
  4. Ketuk Oke, maka akan muncul pesan yang memperingatkan tentang penggunaan internet dan peyimpanan.

Download Video di Youtube dan Menyimpan di Kartu SD

YouTube Go adalah aplikasi Youtube versi hemat. Youtube Go dapat digunakan lebih dari 130 negara di dunia. Di aplikasi ini, kamu dapat download video di YouTube apa saja yang tersedia di Youtube android. Selain untuk download video di youtube, kamu juga dapat meyimpan video youtube di kartu SD. Berikut di bawah ini tutorial download video di youtube dan meyimpan di kartu SD.

Baca juga:  Cara Backup dan Restore Data SMS di Android paling Mudah

Download Video di Youtube dan Menyimpan di Kartu SD

  1. Download & instal aplikasi YouTube Go ke smartphone kamu.
  2. Kemudian buka aplikasi YouTube Go.
  3. Ketuk pada gambar profil di bagian pojok kanan atas.
  4. Scool ke bawah dan pilih menu Penyimpanan video.
  5. Disana, kamu harus memilih Kartu SD sebagai lokasi penyimpanan default.
  6. Setalah itu, kembali ke halaman awal aplikasi.
  7. Cari dan pilih video yang ingin kamu download dan disimpan di kartu sd.
  8. Pilih resolusi kualitas video dan Download.

Buka pada menu tab Download untuk melihat proses berjalannya download video di youtube dan mengelola video yang sudah kamu download. Jika di dalam video terdapat subtitle video youtube, kamu perlu menunggu beberapa jam untuk mendapatkannya.

Demikian artikel tentang bagaimana cara download video di youtube dan disimpan ke kartu SD tanpa aplikasi pihak ketiga. Manfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh youtube ini karena tidak semua orang di dunia bisa merasakannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here