Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

5 Aplikasi Editor Video Android Terbaik, Gratis dan Terbaru 2019

Aplikasi Editor Video Android Terbaik 2019

Kini sangat mudah untuk merekam video di smatphone android, karena banyak peningkatan dari produk-produk android dari segi kamera. Namun, untui mengolah video agar lebih indah dan menarik cukup sulit. Oleh karena itu kamu harus memerlukan aplikasi editor video android terbaik.

Cukup dengan satu aplikasi saja di hp Android, kamu dapat menyesuaikan video agar lebih menarik dan bisa dibagikan ke akun Facebook, Instagram, Twitter atau YouTube.

Aplikasi editor video android sangat banyak, kamu dapat menemukannya langsung di Google Play store. Oleh karena itu, saya akan membagikan pilihan terbaik dari semua aplikasi editor video android yang ada di Play store agar lebih efektif untuk mengedit video di android.

Aplikasi editor video ini gratis untuk dipasang di android kamu. Jika ada aplikasi yang berbayar, saya akan cantumkan kenapa apliaksi itu bisa berbayar di bagian penjelasan.

5 Aplikasi Editor Video Android Terbaik dan Terlaris di Tahun 2019

1. FilmoraGo

FilmoraGo di android sama kinerjanya dengan Filmora di PC, dan bahkan fungsi-fungsi yang hampir sama. Pertama, kamu harus memasukkan klip video atau foto yang akan dikelola menjadi video dari android kamu. Semua file media di dimasukkan akan ditampilkan di tab sebelah kiri.

Kemudian tap ‘Next’ untuk pergi ke layar utama. Kamu akan ditampilkan gambar-gambar dan video yang sudah kamu masukkan. Disana kamu juga dapat mengatur posisi dan lainnya.

Disana juga terdapat tema yang bisa langsung kamu apakai untuk ditambahkan ke video agar tampilan lebih menarik. Cukup tap pada tema yang tersedia, maka FilmoraGo akan langsung menerapkan tema itu ke video kamu.

Jika kamu mempunyai klip video atau gambar, gunakan efek transisi yang menarik di aplikasi ini. Kamu juga dapat memotong video, mengubah rasio dan menambahkan subtitle. Selain itu terdapat opsi pengoptimalan warna yang biasa mengatur kecerahan, kontras, saturasi dan lainnya.

Salah satu fitur FilmoraGo yang paling mengesankan adalah gambar-dalam-gambar, yang memungkinkan Anda memasukkan video kedua atau foto, sesuaikan ukurannya dan posisikan di mana pun Anda suka daripada yang pertama. Anda bahkan dapat memutuskan kapan itu muncul dan menerapkan transisi, sehingga itu berputar, slide atau pudar pada tempatnya.

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi editor video android yang gratis dan luar biasa. Tidak ada iklan di aplikasi ini, dan di aplikasi ini juga menawarkan filter dan efek tambahan namun kamu harus mengeluarkan uang untuk dapat menikmati efek-efek tambahan.

Download di sini: FilmoraGo

2. Adobe Premiere Clip

Untuk dapat menggunakan aplikasi Adobe Premiere Clip, kamu harus mendaftar ke Adobe ID.  Pendaftaran Adobe ID gratis tanpa memerlukan biaya. Setelah mendaftar, kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan login menggunakan Adobe ID. Pendaftaran dilakukan karena aplikasi ini mirip seperti media sosial, jadi kamu juga bisa menonton hasil video dari orang-orang lain pengguna aplikasi ini.

Adobe Premiere Clip adalah aplikasi editor video android yang tidak mencantumkan watermark pada hasil video kamu. Namun, juga dapat menambahkan watermark nya, jadi kamu bebas untuk menampilkan watermark nya atau tidak.

Download di sini: Adobe Premiere Clip

3. VivaVideo

VivaVideo mampu untuk mengedit video yang sudah ada atau mengambil video yang sudah ada di dalam aplikasi. Hampir mirip dengan FilmoraGo, kamu bisa langsung merekam atau menambil video yang sudah ada di android kamu.  VivaVideo memberikan navigasi yang mudah, sehingga kamu dapat dengan cepat memahami fungsi-fungsi di aplikasi ini.

Terdapat berbagai tema untuk dipilih di aplikasi editoe video ini, tersedia juga tema dan efek tambahan dengen membelinya.  Opsi FX dan stiker animasi juga cukup membuat video lebih unik, namun tidak ada pengaturan untuk kontras, saturasi dan kecerahan.

Aplikasi ini memberikan watermark pada hasil video yang sudah di edit. Jadi kamu harus berlangganan aplikasi ini dengan membayar beberapa uang agar dapat menghilangkan watermark di video kamu.

Download di sini: VivaVideo

4. KineMaster

KineMaster menyediakan dua pilihan untuk edtor video di android. Pilihan pertama adalah Empty Project dan  kedua adalah Project Assistant. Jika kamu menggunakan Project Assistant, pilih klip video dan foto yang ingin kamu sertakan,kemudian pilih tema yag tersedia untuk dijadikan video.

Selanjutnya, kamu juga dapat menambahkan teks apa pun yang ingin ditampilkan. Bahkan kamu juga bisa menambahkan beberapa audio sekaligus. Kamu dapat menggunakan file MP3 dari android untuk dimasukkan ke dalam video.

Atur juga berapa lama foto ditampilkan, dan atur fade audio dan video, serta menyesuaikan opsi krop dan pan. Setelah video sudah selesai, tambahkan video ke proyek sehingga kamu dapat menontonnya atau menyimpannya di android atau di upload ke Dropbox

Aplikasi ini menampilkan watermark secara default, jika kamu ingin menghilangkan watermark terdapat biaya tambahan. Biaya untuk berlangganan aplikasi ini cukup mahal, jadi gunakan trik lain atau gunakan aplikasi editor video android lainnya jika tidak ingin mengeluarkan biaya untuk aplikasi ini.

Download di sini: KineMaster

5. Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram

Jika kamu pertama kali menggunakan Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram, mungkin kamu akan diberi perintah untuk membuat akun ALIVE terlebih dahulu. Sama seperti dengan apliaksi Adobe Premiere Clip, aplikasi ini juga memberikan fitur berbagi agar dapat menonton videod ari pengguna lainnya.

Aplikasi ini memberikan fitur dan efek serta stiker yang cukup menarik untuk diberikan ke video. Kamu bebeas mengatur efek di video yang akan kamu edit. Terdapat juga efek suara audio sebagai suara latar belakang. Selain itu, kamu juga dapat mengambil audio dari android kamu untuk ditambahkan ke video.

Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram adalah aplikasi editor video android gratis. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah banyaknya iklan yang sering menggangu.

Download di sini: Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram

Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *