Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Cara Membuat Background Notifikasi Blur Xiaomi

Cara Membuat Background Notifikasi Blur Xiaomi

Background notifikasi blur adalah fitur yang cukup populer pada smartphone Xiaomi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi dengan latar belakang yang kabur, sehingga tidak mengganggu pandangan pengguna. Berikut adalah cara membuat background notifikasi blur pada smartphone Xiaomi.

1. Buka Pengaturan

Pertama, buka aplikasi Pengaturan pada smartphone Xiaomi Anda. Aplikasi ini biasanya terletak di layar utama atau di dalam folder Aplikasi.

2. Pilih Layar

Setelah masuk ke aplikasi Pengaturan, pilih opsi Layar. Opsi ini biasanya terletak di bagian atas daftar opsi.

3. Pilih Notifikasi & Status Bar

Setelah masuk ke opsi Layar, gulir ke bawah dan pilih Notifikasi & Status Bar. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah daftar opsi.

4. Pilih Notifikasi Tertentu

Setelah masuk ke opsi Notifikasi & Status Bar, pilih aplikasi yang ingin Anda atur notifikasinya. Misalnya, jika Anda ingin mengatur notifikasi dari aplikasi WhatsApp, pilih opsi WhatsApp.

5. Aktifkan Background Notifikasi Blur

Setelah masuk ke opsi Notifikasi tertentu, aktifkan opsi Background Notifikasi Blur. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah halaman.

6. Atur Kebutuhan Anda

Setelah mengaktifkan opsi Background Notifikasi Blur, Anda dapat mengatur kebutuhan Anda, seperti intensitas blur dan kejelasan teks notifikasi. Anda dapat menyesuaikan opsi ini sesuai keinginan Anda.

7. Simpan Perubahan

Terakhir, pastikan untuk menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan. Tekan tombol simpan atau OK untuk mengonfirmasi perubahan.

FAQs

  • Apakah semua smartphone Xiaomi memiliki fitur background notifikasi blur?

    Tidak semua smartphone Xiaomi memiliki fitur background notifikasi blur. Fitur ini biasanya hanya tersedia pada smartphone Xiaomi yang lebih baru.

  • Apakah saya dapat mengatur background notifikasi blur untuk semua aplikasi?

    Ya, Anda dapat mengatur background notifikasi blur untuk semua aplikasi yang terinstal pada smartphone Xiaomi Anda.

  • Apakah saya dapat menyesuaikan warna latar belakang notifikasi?

    Tidak, fitur background notifikasi blur pada smartphone Xiaomi hanya memungkinkan Anda untuk mengatur intensitas blur dan kejelasan teks notifikasi.

Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *