Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Cara Cek Kuota 3 (Tri)

Jika anda ingin mengawasi penggunaan data internet kartu 3, anda wajib mengetahui cara cek kuota tri terlebih dahulu. Walaupun tri atau three merupakan salah satu operator telepon yang memberikan layanan internet murah, pasti sangat menyebalkan jika ketika sedang asyik bermain internet dan tiba-tiba kuota kita sudah habis.

Tri kini juga sudah mengatasi kecepatan internet mereka dan terus berupaya menyebarkan teknologi 4G di seluruh indonesia. Itulah alasan yang membuat 3 menjadi kartu perdana yang populer.

Layanan internet yang ditawarkan oleh 3 juga sangat banyak dan murah. Banyak pilihan paket internet tri yang bisa anda beli melalui pulsa dengan mudah.

Tetapi, pasti akan kurang rasanya jika kita membeli paket internet, namun tidak tahu cara cek kuota tersebut. Karena jika demikian, kita tidak bisa mengontrol penggunaan internet.

Tri sendiri menyediakan 4 cara untuk cek sisa kuota internet dengan mudah, berikut beberapa cara yang bisa anda coba.

Cara Cek Kuota Tri dengan Cepat

Cara Cek Kuota Tri dengan Cepat

Cara yang pertama yang dapat anda gunakan adalah melalui kode dial. Cara ini cukup umum dilakukan untuk melihat sisa kuota internet tri karena memang sangat mudah dan singkat.

Cara cek kuota internet tri melalui dial kode:

  1. Buka fitur panggilan telepon di hp anda.
  2. Tekan *111# lalu panggil atau call.
  3. Pilih opsi nomor 4 untuk Cek Kuota.
  4. Pilih opsi nomor 2 untuk Kuota Data.
  5. Pilih opsi nomor 1 untuk Cek Kuota.
  6. Terakhir pilih opsi sesuai dengan kuota data yang anda gunakan.
  7. Anda akan menerima sms dari tri yang berisi informasi sisa kuota.

Sangat mudah bukan untuk cara cek kuota internet tri? Cukup dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa menampilkan sisa kuota data anda.

Cara Cek Kuota Internet Tri via SMS

Anda juga dapat melihat sisa kuota internet tri anda menggunakan pesan sms. Walaupun ketika anda mengirimkan sms ke kontak teman atau saudara akan membutuhkan pulsa. Namun anda tidak perlu khawatir karena untuk cek kuota, anda bisa melakukannya secara gratis.

Cara cek kuota internet tri memakai sms juga sangat mudah. Cukup buat pesan sms baru yang berisikan Info data. Kemudian kirimkan sms tersebut ke nomor 234.

Cara Cek Kuota Internet Tri via SMS

Tidak perlu menunggu waktu yang lama, anda akan menerima sms dari tri yang mengirimkan sms berisi dengan informasi sisa kuota internet anda. Selain itu, jika anda lupa nomor tri yang anda gunakan, anda juga dapat menggunakan cara ini.

Cara Cek Sisa Kuota 3 di Bima+

Bima+ merupakan aplikasi yang akan memudahkan anda sebagai pelanggan tri untuk mengakses layanan tri seperti cek nomor, cek kuota, cek pulsa, dan banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini sudah tersedia untuk hp android dan perangkat iOS. Anda bisa memasang aplikasi ini di google playstore jika menggunakan android. Sedangkan iOS, anda dapat mencari aplikasi bima+ di appstore.

Cara menggunakan bima+ juga sangat mudah. Setelah aplikasi sudah terpasang, buka aplikasi dan login menggunakan nomor tri anda. Jika anda sudah berhasil login, anda akan melihat sisa kuota internet anda di halaman depan.

Jika anda ingin melihat sisa kuota internet tri secara lengkap, tap pada ikon globe. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman akun bima+ anda yang juga menampilkan detail kuota data tri anda yang sedang aktif.

Cara Cek Sisa Kuota 3 di Bima

Cek Sisa Kuota Internet di Web Tri

Situs web resmi tri juga memberikan area untuk pelanggan tri. Disana anda bisa mengakses informasi dari kartu tri yang anda gunakan dengan mudah.

Tampilan dan cara kerjanya hampir mirip seperti aplikasi bima+, namun perbedaannya anda tidak perlu melakukan login. Anda hanya cukup mengaktifkan data internet di kartu 3 anda untuk dapat mengakses area pelanggan tri.

Untuk cara cek kuota internet tri di situs web juga sangat mudah. Kunjungi situs internet.tri.co.id melalui browser di hp maupun komputer anda.

Kemudian di halaman paling depan, anda dapat langsung melihat sisa kuota internet 3 anda. klik pada ikon globe untuk melihat informasi sisa kuota data anda secara lengkap.

Cek Sisa Kuota Internet di Web Tri

Nah, itulah beberapa cara cek kuota tri yang dapat anda coba untuk memudahkan melihat sisa kuota data internet anda. Tentukan cara mana yang lebih efektif untuk anda gunakan.

Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.