Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Pengertian DM dan Kepanjangan DM di Instagram

Pengertian DM dan Kepanjangan DM di Instagram

Instagram adalah media sosial dan platfrom berbagi foto yang paling populer untuk saat ini. Dibandingkan dengan media sosial lainnya, Instagram relatif lebih sederhana, karena instagram berfokus pada berbagi foto. Selain itu, masih banyak fitur lain dari instagram, selain fitur instagram highlight, terdapat fitur yang cukup bermanfaat yaitu DM. Sebenarnya, apa sih DM itu? Apa pengertian DM? dan apa kepanjangan DM di Instagram?

Dalam bermain media sosial memang cukup banyak orang yang sering menyebutkan DM. Namun, tak sedikit juga yang tidak mengerti singkatan DM dan apa kepanjangan dari DM ini.

Pengertian DM dan Kepanjangan DM di Instagram

DM adalah singkatan dari Direct Message, di Instagram kamu dapat mengirim pesan ke maksimum 15 orang secara pribadi. DM di Instagram adalah salah satu fitur untuk bertukar pesan pribadi antara pengguna media sosial Instagram.

Seperti yang sudah disebutkan diatas,  DM di Instagram mampu untuk mengirim pesan ke satu atau lebih. Kamu dapat mengirim beberapa media berikut sebagai pesan di Instagram DM:

  • Foto atau video yang diambil dari penyimpanan HP
  • Postingan orang lain
  • Profil
  • Teks
  • Tagar
  • Lokasi

Cara DM di Instagram

Untuk masuk dan dapat bertukar pesan menggunakan DM di instagram, kamu hanya perlu pergi ke logo pesawat kertas di bagian sudut kanan atas. Setelah itu, jika kamu sudah memilih seseorang yang ingin dikirimi pesan pribadi, ketikkan pesan yang ingin dikirim, kemdian kirim.

Kepanjangan DM di Instagram

Saat kamu mengirim sebuah media foto ataupun video di DM Instagram, semua media yang terkirim hanya dapat dilihat oleh kamu sendiri dan orang yang sedang berada di DM instagram. Foto atau video yang dikirim menggunakan DM instagram tidak dapat dibagikan ke situs lain seperti Facebook atau Twitter, dan tidak akan muncul di halaman tagar dan lokasi.

Fungsi dari DM di Instagram

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kepanjangan DM di Instagram adalah Direct Message di Instagram. Fitur-fitur DM juga terdapat status online dan offline, sama seperti umumnya aplikasi chat. Media yang dapat dikirim di DM instagram pun juga bermacam-macam.

DM dapat mengirimkan pesan pribadi ke satu orang atau langsung ke banyak orang yang bisa kamu tentukan sendiri. Yang berarti bahwa kamu dapat mengirim pesan ke seseorang atau di dalam grup chat (mirip dengan aplikasi Whatsapp).

Penutup

Sekian beberapa informasi tentang Kepanjangan dari DM dan Pengertian dari DM yang sering kali disebut oleh pengguna media sosial termasuk Instagram.

 

Silvia Seorang pelajar yang hobi menulis mengenai teknologi dan pendidikan serta ingin caradasar.com menjadi blog yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *